Resmi Terima SKT dari Kanwil Kumham Papua, Partai Gelora Papua Siap “Ujicoba” Mesin Parpol di Pilkada 2020

  • Whatsapp
DR. Moh Yamin Noch dan jajaran pengurus DPW GELORA Papua, siap menggelorakan Pilkada di 11 kabupaten di Papua usai terima SKT dari Kanwil Kumham Papua. (Foto doc GELORA)
DR. Moh Yamin Noch dan jajaran pengurus DPW GELORA Papua, siap menggelorakan Pilkada di 11 kabupaten di Papua usai terima SKT dari Kanwil Kumham Papua. (Foto doc GELORA)
banner 468x60

SERULING.ID— Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Provinsi Papua secara resmi telah mendaftarkan diri ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Senin (22/1/2020)

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang di atur dalam Pasal 5 Ayat (4) huruf f Peraturan Menkum HAM RI Nomor 34 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pendaftaran Pendirian Badan Hukum, Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Perubahan Kepengurusan Partai Politik.

Sebagaimana di kutip dari laman resmi Kemenkumham Papua, disebutkan bahwa penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Partai Gelora di serahkan langsung oleh Murdjito Sasto, Kepala Kantor Wilayah di ruang kerjanya, di Jakan Raya Abepuram Kotaraja, Jayapura yang di terima oleh DR. Moh. Yamin Noch Ketua DPW Partai Gelora di damping jajaran pengurus lainnya.

“Partai GELORA di dirikan pada 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, dan di tingkat nasional telah di catatkan ke Notaris sejak 4 November 2019, dimana Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai GELORA adalah Anis Matta, sedangkan Sekjendnya Mahfuz Siddiq”, kata DR. Moh. Yamin Noch.

Ia tidak menampik bahwasanya motor penggerak Partai GELORA sebagian besar adalah eks PKS, dimana di gagas oleh kurang lebih 99 orang dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“saat ini konsolidasi partai sudah merata di sebagian besar kabuaten di Papua, dan hari ini kami ucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham yang sudah memberkan SKT- kepada kami, sehingga memotivasi kami lebih gigih lagi mempersiapkan segala instrumen partai hingga tingkat bawah”, kata Ketua DPW Partai GELORA Papua.

Menurutnya setelah mendapatkan SKT- maka selanjutnya mereka akan menyerahkan berkas ke DPN GELORA untuk di verifikasi secara nasional, sehingga di harapkan mesin politik partai baru ini juga ikut bekerja dalam hajatan Pilkada 2020 di beberapa kabupaten di Papua.

“Tahun 2020, ada 11 kabupaten di Papua yang menggelar Pilkada, meski kita parpol baru, tapi motor penggerak kami adalah anak – anak muda dan mantan aktifis yang sudah terbiasa terjun di dunia politik, jadi kami akan tetap memberikan dukungan ke kandidat yang kami nilai memiliki kapasitas dan sesuai visi misi partai, sekalian uji coba mesin Partai GELORA, jadi pasti kami ikut mendukung di Pilkada pada 11 kabupaten di Papua nanti”, kata DR. Moh. Yamin Noch yakin.

Partai Gelombang Rakyat Indonesia disingkat Partai Gelora Indonesia merupakan partai politik di Indonesia yang didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019

Dengan Ketua umum, Anis Matta, Sekretaris Jenderal, Mahfudz Siddiq di mana Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. Mayoritas penggagas partai ini adalah mantan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera.

Usai penyerahan surat keterangan terdaftar, Muhamad Yamin Noch kepada Humas mengatakan pihaknya mengapresiasi Kemenkum HAM Provinsi Papua melalui terdaftarnya SKT memberikan dukungan penuh bagi kami.

” Sekalipun Partai baru tetapi kami mendapatkan oerhatian dan pelayanan terbaik,” kata Muhamad Yamin

Dirinya berharap, keberadaan Kemenkum HAM ini menjadi suri teladan, sebagai contoh sekaligus mengedukasi Masyarakat dan organisasi-oraganisasi terutama yang memerlukan bantuan hukum. Dikatakan juga oleh Ketua Partai Gelora Papua, kami mengapresiasi langkah Kemenkum HAM Papua sebagai mitra sekaligus sebagai bagian dari visi misi dalam mewujudkan Papua bangkit mandiri sejahtera dan berkeadilan di Tanah Papua.

Dijelaskan Muh Yamin setelah dari tahapan SKT ini kami selanjutnya akan ke Dewan Pimpinan Nasional untuk mwngikuti verifikasi secara Nasional untuk terdaftar, sehingga diharapkan Partai Gelora di Tahun 2020 ini jadi Partai pengusung terutama di Papua, sekita 11 Kabupaten jadi kontestan, mudah-mudahan dukungan dari Kemenkum HAM ini menjadi sebuah suporting bagi kita untuk kemajuan di Tanah Papua

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto mengatakan, Surat Keterangan Terdaftar sudah kami serahkan dan itu menjadi tugas kita.

” Hal itu sudah menjadi tugas dan fungsi kita, Partai mana pun yang baru selagi memenuhi syarat akan dilayani,” Ungkap Murdjito Sasto

Kakanwil berharap Partai baru ini ke depan untuk berkiprah di dalam membangun masyarakat di tempat di mana Partai itu berada (ary)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *