Wabup Keerom Harap BANSER Bersinergi Dengan KNPI Jaga NKRI

  • Whatsapp
Wabup Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP ketika menyematkan pakaian kebesaran KNPI ek peserta DIKLATSAR BANSER sebagai harapan sinergi antara KNPI dan BANSER
Wabup Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP ketika menyematkan pakaian kebesaran KNPI ek peserta DIKLATSAR BANSER sebagai harapan sinergi antara KNPI dan BANSER
banner 468x60

SERULING.ID—Sebanyak 54 kader DPC GP ANSOR Kabupaten Keerom ikut dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (DIKLATSAR BANSER) yang di bukan secara resmi oleh Piter Gusbager, S.Hut, MUP Wakil Bupati Keerom, Sabtu, (25/01/2020) kemarin.

Piter Gusbager, S.Hut, MUP yang juga adalah Ketua KNPI Kabupaten Keerom pada saat membuka secara resmi Diklatsar Banser itu menyematkan pakaian kebesaran KNPI secara simbolis kepada dua orang peserta DIKLATSAR BANSER.

“kiprah BANSER ANSOR dalam merawat NKRI di seluruh Indonesia kita sudah tahu, untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh kader ANSOR khususnya BANSER yang ada di KEEROM bisa bersama – sama dan bersinergi dengan KNPI untuk menjaga agar Keerom tetap menjadi bagian NKRI yang damai, tenteram, dan toleransi”, tegas Piter Gusbager, S.Hut, MUP.

DIKLATSAR BANSER Kabupaten Keerorm yang di gelar di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Kampung Jaifuri, Distrik Skamto, Kabupaten Keerom tersebut merupakan yang pertama dan di ikuti sekitar 54 peserta.

“untuk pemateri ada dari GP Ansor Papua, juga ada dari Satkornas dari pusat, maupun pemateri local dari Nadhlatul Ulama Keerom”, kata Jasmun, selaku Ketua Panitia DIKLATSAR BANSER Keerom.

Beberapa pemateri diantaranya Uzt. Ahmad Muhazir sebagai Instruktur Nasional yang memberikan materi tentang ke-Ansoran, Abdul Kaman memberikan materi tentang sejarah Ansor, dari Satkornas BANSER ada Abdul Mufid yang memberikan materi tentang ke-BANSER-an.

Juga ada Ketua PC NU Keerom, Kyai Dimyati yang memberikan materi tentang ke-NU-an, dan juga Kyai Nursalim Ar-Rozy yang memberikan materi tentang ke-Aswaja-an.

“saya harap kader – kader yang jadi peserta serius mengikuti setiap materi yang ada, karena ini adalah proses alami yang harus di lalui oleh setiap kader, agar menjadi kader yang militant”, kata Amir Mahmud Madubun, SH, Ketua DPW GP Ansor Papua dalam sambutannya. (ary/seruling)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *