DEWAN ADAT KEEROM MEMINTA KEJAKSAAN TINGGI (KEJATI) PAPUA SEGERA TUNTASKAN KASUS KORUPSI BUPATI KEEROM

  • Whatsapp
Sekretaris Umum Dewan Adat Keerom, Laurens Borotian dan didampingi oleh Wakil Sekretaris I, Raimon May Saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Kamis (06/02) malam.
Sekretaris Umum Dewan Adat Keerom, Laurens Borotian dan didampingi oleh Wakil Sekretaris I, Raimon May Saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Kamis (06/02) malam.
banner 468x60

JAYAPURA,SERULING.ID- Dewan Adat Keerom meminta kepada Kejaksaan Tinggi Papua (KEJATI) segera memeriksa kembali bupati kabupaten keerom Muh. Markum.

Sekretaris Dewan Adat Keerom  Laurens Borotian menyampaikan penundaan kasus korupsi dana hibah dan bansos tak berdasar membuat kami bertanya-tanya ada apa dengan kasus korupsi ini yang melibatkan Bupati Keerom Muh. Markum mengalami penundaan yang beigtu lama, Kamis (6/02/2020)

‘Terkait penundaan proses pemeriksaan kasus korupsi dana hibah dan bansos Kabupaten Keerom dinilai tak berdasar, Bupati Keerom Muh. Markum masih berstatus sebagai Bupati bukan sebagai calon bupati sehingga tidak ada alasan yang kuat untuk menunda proses kejahatan ini sejak 2017 itu” ucap Laurens Borotian

“sementara itu, Wakil Sekretaris 1 Dewan Adat Keerom Raimon May , kepada seluruh pihak yang memiliki kewenangan dalam hal ini Kapolda,Kejati segera menyelesaikan dengan baik, karna korbannya membias kepada masyarakat, kenyataan konkrit yang kami lihat di Kabupaten Keerom masyarakat tidak berdayakan dan pemerintahan tidak berjalan efektif dan efisien” ujarnya

adapun sikap akhir dari Dewan Adat Keerom bahwa kami telalu baik untuk menjadikan Kabupaten Keerom sebagai Keroom damai

“artinya bahwa Kabupaten Keerom terletak di perbatasan yang bisa menyelesaikan konflik yang terjadi itu adalah hanya anak Negeri atau asli Keerom,sehingga persoalan dilihat dan dicermati secara serius dan diselesaikan secara serius sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat Keerom”kata Laurens Borotian lagi. (amd/seruling)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *