IBU YANI GUSBAGER MENGUNJUNGI POS YANDU BALITA DI KAMPUNG SAEFEN 42 DISTRIK SKANTO

  • Whatsapp
banner 468x60

KEEROM,SERULING- Dalam Rentetan Kegiatan Ibu Yani Gusbager Mengunjungi Pos Yandu BALITA di Kampung saefen,kami datang untuk melihat dan mendengar secara langsung tentang perkembangan gizi anak balita.

Ibu-Ibu kader pos yandu dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak balita yang merupakan aset bangsa di masa mendatang.(19/03/2020)

“Masih ingatkah dengan istilah Posyandu Pos Pelayanan Terpadu kini mulai hilang ditelan zaman apalagi di kota-kota besar yang lebih memilih konsultasi ke dokter langsung atau ahli gizi.”

Posyandu sebenarnya tersedia untuk dua golongan, balita dan lansia. Mungkin di daerah-daerah yang memiliki perkampungan padat penduduk, Posyandu masih rutin dilaksanakan oleh para kadernya.Ujar Ibu Yani Gusbager

Posyandu mulai digiatkan pada awal tahun 2000-an dan sukses menjadi tempat binaan Mama dan balita,kegiatan ini biasanya diselenggarakan sebulan sekali di hari Minggu pagi, disertai olahraga bersama warga sekitar dan penyuluhan kesehatan dari petugas Puskesmas.

“Kini Posyandu semakin kehilangan pengunjung,minat warga mendatangi Posyandu menurun drastis seiring dengan bertambah padatnya aktivitas perekonomian”.

Banyak Mama pekerja yang memilih untuk bersantai atau pergi liburan di akhir pekan.Jika ada keluhan kesehatan pada diri si Kecil, mereka memilih berkonsultasi langsung dengan dokter anak.

Setidaknya, ada lima manfaat yang akan didpatkan Mama dengan berkunjung ke Posyandu. Pertama,penimbangan berat badan di lakukan secara rutin, Kedua, mendapatkan Vitamin A untuk mama dan Si kecil, Ketiga, Tumbuh kembang anak terpantau dengan baik, Keempat, Interaksi langsung dengan kader kesehatan dan terakhir, Berbagi pengalaman dengan sesama mama.Ujarnya Kembali. (Amd/seruling.id)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *