DPD Gelora Nabire Peduli : Salurkan Bantuan Sembako dan Berkolaborasi Bersama Para Komunitas

  • Whatsapp
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Nabire
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Nabire
banner 468x60

NABIRE, SERULING.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Nabire, menggelar ‘Gerakan Peduli Kemanusiaan’ sebagai bentuk kepedulian membantu tanggap darurat pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupuaten Nabire, Provinsi Papua,Rabu (08/04/2020)

Gerakan peduli kemanusiaan DPD Nabire Gelora Indonesia dalam bentuk penyaluran langsung bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) itu menyasar beberapa panti sosial, mulai dari rumah bersama adat Moni Intan Jaya, Asrama Putri Mandiri, Madrasah Diniyah (Madin), Pondok Pesantren (Ponpes), rumah singgah anak terlantar generasi emas Papua hingga Pos Koordinasi (Posko) bantuan sosial lainnya yang dikelolah juga pada para komunitas senabire.

“Gerakan peduli kemanusian tanggap darurat Covid-19 itu sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat selama diberlakukannya pembatasan sosial (social distancing) yang telah diinstruksikan Pemerintah. Slogan yang diusung dalam kegiatan tersebut, ‘Kalian di rumah saja, kami yang datang membagi Sembako’. Terang Ketua DPD Nabire Gelora Indonesia, H Abdul Rahman, SE, kepada awak media ini di sela-sela penyerahan bantuan tersebut kemarin.

Sambungnya, gerakan peduli kemanusiaan bersama kita lawan Corona, dari partai baru itu terlaksana atas petunjuk dan pimpinan dan pengurus DPN Gelora Indonesia yang menyeruhkan untuk melaksanakan gerakan peduli kemanusiaan melawan Covid-19 di seluruh daerah. Kami star awal dari kediaman Kepala Suku Moni Intan Jaya beralamat di KPR Nabarua Nabire itu mendapat apresiasi dari sejumlah pengasuh dan pengurus asrama mahasiswa/pelajar dan panti sosial yang dikunjungi. Ibu Rumadas, contohnya. Selaku pengasuh Asrama Putri Mandiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai Gelora Indonesia cabang Nabire atas kepeduliannya.

Hal sama juga disampaikan Ustadz H. Rohimin Abdur Rohman selaku Pengasuh Madin Ponpes Tarbiyatul Athfal Kelapa Dua Kalibobo. Dengan harapan kiranya bantuan yang disalurkan tersebut mendapat berkah dan balasan dari Allah SWT.

Seraya turut mendoakan, Abah sapaan akrabnya, ketika rombongan DPD Nabire Gelora Indonesia tiba di Madin dan Ponpes yang dipimpinnya juga memberi sambutan yang luar biasa dengan sejumlah santri pria dan wanita dengan ditutup kegiatan foto bersama.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Nabire membawa bantuan ke pusat posko para komunitas bertempat di rumah kado alamat auri karang tumaritis nabire dan diterima oleh sdr Bentot Yatipai ketua posko. Ketua posko menyampaikan terima kasih kepada DPD Gelora Nabire, serta sembako yang diterima akan kami bagi kepada sdr kita seperti sopir angkot,para ojek sebagai sasaran target pembagian yang dikelolah oleh posko para komunitas.

“Selaku Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Nabire Abdul Rahman, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah dalam hal ini Pemda Nabire, aparat keamanan, pengurus DPD Partai Gelora Indonesia, DPC Nabire dan DPD Se wilayah Meepago, para simpatisan dan para donatur yang sudah memberikan support juga tim medis gugus kerja dalam kegiatan ini.

Dengan satu harapan, bersama membantu pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanganan serta dapat mengendalikan laju wabah Covid-19 di Papua utamanya di wilayah Meepago terlebih khusus di Kabupaten Nabire”. Ujarnya  (ary/seruling)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *