Redaksi

SERULING.ID. adalah sebuah portal informasi local Papua yang mengglobal, di dirikan oleh beberapa praktisi media yang ingin menyuarakan aspirasi dari masyarakat local dan memberikan informasi kepada public local terkait beberapa informasi terkini.

SERULING.ID hadir dengan tagline SUARA ANAK NEGERI, dengan mengambil home base di Kabupaten KEEROM, Provinsi Papua.

Branding SERULING.ID sendiri terispirasi dari AMYEN atau biasa di sebut Seruling oleh masyarakat Kabupaten Keerom, khususnya Distrik Web.

AMYEN (Seruling) adalah alat music tiup yang biasa di gunakan oleh masyarakat dalam ritual – ritual adat oleh para tetua adat, baik untuk mengumumkan adanya kabar duka, kelahiran, acara pesta adat, maupun adanya peperangan yang terbuat dari kulit kayu, atau biasa juga di buat dari kayu putih yang ringan dengan rongga di bagian dalam sehingga ketika di tiup bisa mengeluarkan irama.

 SERULING.ID di harapkan bisa menjadi media yang bebas menyuarakan isu – isu yang mengemuka di masyarakat adat dan juga sebagai penyampai informasi dari dunia luar ke masyarakat adat, khususnya yang bermukim di Kabupaten Keerom dan sekitarnya

SERULING.ID mengusung visi menjadi media penyambung dan menyuarakan kepentingan masyarakat adat dan akar rumput dengan serangkaian misi diantaranya :

  1. Menyediakan informasi dinamika politik, hukum dan hankam Tanah Papua maupun Nasional secara up to date secara berimbang, proporsional dan profesional.
  2. Mengawal dan melakukan fungsi control pers dan mempromosikan kerja – kerja pemerintahan dan pembangunan di seantero Tanah Papua.
  3. Mengawal dan mendukung upaya – upaya penegakan hukum, pemberantasan korupsi, perlindungan HAM, dan pemberdayaan dan perlindungan terhadap anak dan perempuan melalui advokasi pemberitaan.
  4. Menyediakan informasi – informasi mendidik dan inspiratif seputar olahraga, ekonomi dan bisnis
  5. Sebagai media pembelajaran bagi kerja – kerja advokasi publik melalui pemberitaan bagi wartawan muda Papua.

 

STRUKTUR PORTAL BERITA

Penerbit                                  : CV. Twintecture Internusa

Pemimpin Umum                  : M. Fajri Noch

Keuangan & Marketing       : Chitra Cakra Iskandar

Penanggung Jawab               : M. Fajri Noch

Konsultan Hukum                 : Kumar, S.Ag, SH

Editor                                     : Fajri, Takim

Redaksi / Kontributir      : Fajri, Hans, Fandi

Amiruddin (Kota Jayapura)

Harun (Kabupaten Jayapura)

Irianto (Kab. Keerom)

Habibi (Kabupaten Sarmi)

Robert Dion (Kabupaten Biak)

ALAMAT :

Kompleks BUCEND II ENTROP, No. 10, RT/RW : 10//X, Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. HP. 0813 4495 9925